7 Kota Destinasi Wisata Kuliner Indonesia, Asyik Makan Enak

7 Kota Destinasi Wisata Kuliner Indonesia, Asyik Makan Enak



Ketika berlibur ke suatu tempat ada satu hal yang pastinya akan selalu dilakukan salin mengunjungi tempat wisata, yaitu makan. Setiap daerah yang memiliki hidangan yang mewakili ciri khasnya serta warisan turun-temurun dari generasi ke generasi. Apabila berencana berlibur di dalam waktu yang dekat, ada banyak destinasi wisata kuliner Indonesia yang menarik untuk di jelajahi. Mau tahu apa saja itu? Simak daftarnya disini!


7 Kota Destinasi Wisata Kuliner Indonesia


1.Medan



Kota destinasi wisata kuliner Indonesia pertama yang akan dibahas adalah Medan. Bagi kalian yang berasal dari kota ini, pasti tidak asing denga makanan seperti Mie Gomak yaitu hidangan mie khas Medan yang bentuknya mie nya besar dan biasa disajikan bersama kuah lontong atau dengan bumbu kacang. Mie ini hanya dibuat di Sumatera utara dan bagi sobat yang ingin mencobanya, bisa mampir ke daerah Pasar balige.


2. Surabaya



Menjadj kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta, kota Surabaya menyimpan banyak sekali kuliner legendaris yang wajib dicoba. Sebagai destinasi wisata kuliner Indonesia, ketika anda keini kesini ada beberapa makanan enak seperti, Sate Kolpo yang beruap dagung ayam yang ditusuk menggunakan bumbu yang dibakar hingga agak gosong dan disakokan dengan  bumbu kacang atau kecap. Satu kuliner yang wajib dicoba ketika ke Surabaya adalah Eskrim Zangrandi yang menjadi salah satu hidangan es krim yang tertua di Surabaya sejak tahun 1930.

3. Bandung 



Berbicara tentang kota Bandung, tidak perlu diragunakn lagi jika ingin berwisata kuliner. Merupakan salah satu destinasi wisata kuliner Indonesia yang beragam, Bandung yang sangat terkenal dengan kuliner tradisional hingga modrennya yang merupakan kreativitas dari masyarakat. Sebut saja, nasi tutug oncom yang berupa olahan nasi dibakar dengan bumbu oncom dan disajikan bersama sambal, lalapan hingga ayam goreng. Selain itu, jangan lupakan juga jajanan murah-meriah seperti  cimol, cilok, cireng hingga batagor yang pasti memuaskan lidah anda.

4. Yogyakarta



Mendengar kata" angkringan" pasti yang pertama kali tersebit dipikiran sobat adalah tiket kota Yogyakarta. Jika berencana memilih destinasi wisata kuliner Indonesia, maka Yogyakarta yang harus masuk ke dalam daftar kamu. Beragam makanan hingga minuman yang lezat seperti Gudeg, Yakni sayur nangka mudah yang dimasak berjam-jam dengan santa dengan rasa yang manis dan disajikan bersama telur rebus, ayam santa serta sambal krecek. Setelah mencicipi Gudeg, jangan lupa untuk menghangatkan diri dan menyantap wedang ronde yakni air jahe hangat yang disajikan dengan bola-bola beras ketan berisi kacang.

5. Makassar



Jika menginginkan destinasi wisata kuliner Indonesia bagian timur, Makassaar adalah kota yang tepat untuk anda . Kota ini memiliki banyak sekali kuliner enak yang kayak akan rempahnya, sebut saja Coto Makassar, yakni sup daging kuah kental lalu Konro berupa daging sampi yang direbus didalam kuah rempah kayu manis. Sajian kedua sup tersebut sangat lah cocok sekali untuk dimakan bersama nasi putih hangat. Puas menikmati hidangan sup, jangan lupa untuk mencicipi makanan penutup khas Makassar yakni Es Palu Butung, yaitu pisang manis yang dibungkus oleh adonan berwarna hijau dan disajikan bersama kental manis, bubur sumsum dan sirup merah.

6. Malang



Menjadi kota di pulau jawa yang dikelilingi kawansan pengunungan, Malang merupakan destinasi wisata kuliner Indonesia yang ternyata wajib untuk di kunjungi. Siapa yang tidak mengenak dengan hidangan Bakso Malang? makanan ini yang berisikan bakso daging, siomay, tahu isi, pentol goreng yang tersaji hangat bersama kuah kaldu. Cocok untuk menghangatkan badan sobat di dinginnya udara Kota Malang. Jika Ingin mencicipi yang manis, sobat bisa mencoba kue Puthu Lanang, yakni kue beras yang berisi gula merha dan dimasak dengan cara dikukus. Lezat!

7. Palembang 

          
Destinasi wisata kuliner Indonesia terakhir yang satu ini memiliki kuliner khas yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia yaitu, Pempek. Palembang yang terkenal dengan Sungai Musi ini, memiliki banyak kuliner yang berbahan dasar laut seperti ikan atau udang. Tidak lengkap rasanya jika ke kota ini namun tidak mencicipi sajian Pempek yang dibuat dari ikan tenggiri asli Palembang lengkap dengan kuah Cuko yang terbuat dari air gula merah dicampur cabai, bawang putih dan ebi. Dijamin, sekali mencoba sobat tiket tidak akan cukup makan sekali, deh!

Bagaimana rekomendasi destinasi wisata kuliner indonesia di atas? Pasti menggiurkan bukan untuk dicoba oleh sobat tiket? Beberapa kota di atas bisa menjadi rekomendasi untuk liburan kamu selanjutnya di tahun 2019 ini. Selain kuliner Indonesia, ada juga loh wisata kuliner di negara Bangkok yang bisa jadi referensi lain sobat tiket ketika berlibur.

Untuk merencanakan liburan yang matang, jangan lupa sobat tiket bisa mulai mencari tiket pesawat yang terjangkau dari sekarang. Kamu bisa menggunakan aplikasi tiket.com sebagai andalan untuk memesan tiket pesawat atau hotel langsung dari smartphone. Selamat makan, sobat tiket! Inilah dia 7 Kota Destinasi Wisata Kuliner Indonesia, Asyik Makan Enak

0 Response to "7 Kota Destinasi Wisata Kuliner Indonesia, Asyik Makan Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel