5 Kuliner Khas Pematang Siantar Yang Bisa Membuat Ketagihan

5 Kuliner Khas Pematang Siantar Yang Bisa Membuat Ketagihan


Apakah anda sedang mencari 5 Tempat Kuliner Makanan Khas Indonesi Di Kota Pematang Siantar Sumatera utara? Memang sangat tepat sekali, tidak salah lagi kawan berikut ini 5 rekomendasi untuk Anda. Akan tetapi tapi sebelumnya sedikit mengenai Siantar, kota ini memang dikenal dengan sejumlah kuliner yang populer dan enak-enak.

Siantar juga ada memiliki beberapa tempat wisata yang  bisa di datangi meski sempit waktu yang anda punya. Misalnya saja, Siantar Zoo ( Taman Hewan Siantar ), Kolam renang Detis, Museum Simalungun sebagai pusat informasi kebudayaan Simalungun, Terowongan bawah tanah Sianta Hotel Yang Menyimpan misteri sejarah masa penjajahan.

Selain itu, masih banyak tujuan wisata yang kita dapati di kota yang berjarak tempuh kurang lebih 128 km dari Kota Medan itu. Seperti Stasiun Kereta Api yang berasitektur peninggalan zaman Belanda.

Ok. Kalau sudah seharian jalan kan pas laper dong. Nah Kota Pematang siantarlah namanya, jangan khawatir kalau sudah berkunjung.
Disini kulinernya banyak, enak, dan paling murah sedunia. Di jaminlah. Berikut 5 rekomedasi Gobatak untuk Kuliner Khas Pematang Siantar yang pasti bikin Anda ketagihan.

1. Miso

Ehm Miso Siantar. Dengar Miso Siantar saja sudah bikin ngiler bah. Miso siantar sudah sangat terkenal loh, selain rasanya yang enak dengan campuran daging ayam dan bumbu rendang satenya satu porsinya bisa mengenyangkan makan siang atau malam. Berikut beberapa lokasi yang paling diminati warga siantar untuk menikmati Miso Siantar.

 Warung Miso Pematang (WMP)

Letaknya di Jl. JendralSudirman, Teladan, Siantar Barat, kota Pematang Sianta, Sumatera Utara 21144. Buka Mulai jam 9.00 pagi hingga jam 10.000 malam. Selain menu Miso, ada juga tersedia mi goring, nasi goring, ayam penyet dan lainy-lainnya.

Miso Lestari
Terletak di Jl. H. Adam Malik, Timbang Galung, Siantar Barat. Mi-Nya yang pulen dan kuahnya yang sedap ditambah lagi bumbu rendang sate dan telur puyuhnya bikin malletek.

Miso Sri, yang terletak di Jl. Silimakuta, Simarito. Tempat ini selalu ramai, apalagi kalau menjelang sore bisa kenak antrian. Porsinya yang banyak misonya juga enak. Harga per porsi sekitaran Rp. 11.000,-

2. Mie Pangsit

Myaoritas warga Pematang Siantar Itu paling suka dengan Mie. Bagi anda yang baru pertama kali datang ke Kota Siantar, anda wajib mencoba unutk makan Mie Pangsit Di Siantar. Rasa yang beragam membuat pecinta mie pangsung sudah mempunyai banyak sekali pilihan. Hampir semua penjual mie pangsit memiliki cita rasa yang berbeda dimana Mie nya diolah sendiri-sendiri. Misalnya saja Mie Pangsit Pelangi, yang terletak di Jl Pane No. 55 A, Tomuan, Siantar Timur ini yang akan mengolah adonan Mie dengan pewarna Organik yang berasal dari sayur, wortelm buah bit, sayur bayam.

Sejak dulu, puluahn tahun yang  lalu untuk sentral Mie Pangsit Siantar terkenal di daerah Simpang Empat. Daerah ini sudah menjadi bagian dari sejarah kota Pematang Siantar yang terkenal dengan kuliner mie pangsitnya.

Berikut Mie Pangsit rekomendasi Gobatak di sekitar Simpang Empat. Mie Pangsit Gajah, Keunikan dari warung mie pangsit ini di berinya kerupuk (kriuk-kriuk), tempatnya cukup besar serta menunya banyak sekali, diantaranya mei goring, nasi goring.

3. Babi Panggang 

Tempat makan untuk menu babi oanggang yang memang paling di rekomendasikan diantaranya adalah RM BPK Tesalonika, terletak di Jl. Tb. Simatupang, Sigulang Gulang, Kec. Siantar Utara buka mulai pukul 9.00 pagi hingga pukul 10.000 malam. Tempatnya yang sangat luas, dan menunya beragam mulai dari Babi panggang Karo, ikan mas arsik, saksang dan ayam gota.

Selain itu, ada juga rumah makan Toguma yang terletak di Jl. Parapat, Tong Marimbun, Siantar Marimbun. Sangat terkenal khususnya bagi para supir lintas sumatera. Menu Panggangnya yang luar biasa enaknya, porsi banyak dan harganya cukup terjangkau.

Rumah Makan Babi Panggang Awong Jl. Cipto No.161, Dwikora, Siantar Barat buka mulai pukul 6.00 sore sampai pukul 9.00 malam, dan rumah makan Babi Panggang 88 yang terletak di Jl. Cipto, Proklamasi, Siantar Barat. Kedua Rumah Makan tersebut diolah dengan resep Tionghoa. Agen Bola Terperya Indonesia.

4. Mie Goreng


Sampai-sampai ada sebutan Siantar itu surganya Mie, hampiur tiap pagi untuk menu sarapan pagi disetiap sudut kota siantar banyak yang menjual mie goring. Enak dan murah. Misalnya saja ditempat ini, termasuk laris setiap hari. Mie Goreng Bungli, letaknya di Jl. Gunung Sinabung, Karo, Siantar Selatan buka di setiap hari mulai pukul 7.30 sampai dengan 12.00 Siang.

Mulai dari mie kwetiau goreng, bihun goreng dan mie kuning pakai telur bebek atau telur ayam. Rasanyapun enak dan porsi banyak.

Mie Pangsit Goreng Aken “Cipto 10” yang terletak di Jl. Cipto, Dwikora setiap paginya ramai dikunjungi. Mie goreng pangsit yang diolah sendiri membuat cita rasa tersendiri dari mie goreng lainnya. Buka setiap hari mulai pukul 6.00 pagi hingga pukul 11.00 siang.

5. Lontong Mie

Kedai Lontong Siantar juga menjamur setiap paginya. Menu sarapan pagi ini didominasi dengan mie spesial yakni mie gomak. Ada Kedai Lontong “Mak Pesek”, terletak di persimpangan jalan Bahagia dan Jalan Gereja. Lontongnya lembut dan enak. Tidak terlalu lemak santan pokoknya enak. seporsinya hanya Rp. 10.000,- Buka mulai pagi pukul 7.00 hingga 12.00 siang setiap hari ini.

Kedai Lontong Rasa, enak juga. Terletak di Jl. H. Adam Malik No.84a, Simarito. Lontong sayur diberi sambal, 1 butir telur dan kuah sayur santan setiap porsinya. Harganyapun berfariasi dari Rp. 7.000 sampai dengan 10.000,-.
Lontong Malam Cokro, di Jl. Cokroaminoto No.189, Pahlawan, Siantar Timur – Nah, jika Anda hendak menyantap lontong di malam hari tidak usah kuatir, di Siantar juga punya kedainya. Buka mulai pukul 7.00 malam hingga jam 10.00 malam. Menu mulai dari Lontong Sayur, ada juga pergedel, sate dan bakwan. Harga mulai Rp. 8.000,- sampai Rp. 10.000,- . Agen Bola Online Terpercaya.

Dan masih banyak lagi sebenarnya. Lain waktu kita coba untuk menulis lagi yah. Selamat datang di Kota Pematang Siantar, dan jangan lupa berburu kuliner di pematang siantar ya. Selamat menikmati. 5 Kuliner Khas Pematang Siantar Yang Bisa Membuat Ketagihan

0 Response to "5 Kuliner Khas Pematang Siantar Yang Bisa Membuat Ketagihan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel